You’re Born As An Original. Don’t Die Copy

title tersebut saya dapat dari sebuah quote milik John Mason,lalu saya kembangkan . masih seputar remaja dan pergaulannya. selamat memabaca..

 
       Tidak ada manusia  yang sempurna di dunia yang luas ini. Setiap orang terlahir dengan kelebihan dan kekurangannya masing masing . Banyak orang berpikir bahwa kekurangan yang mereka miliki merupakan suatu mimpi buruk dan kesialan yang tidak pernah mereka harapkan. Mereka menjadi malu terhadap apa yang mereka punya dan tidak punya,  mereka malu untuk menunjukkan siapa diri mereka yang sebenarnya, dan yang terparah mereka malu untuk menyatakan pendapat mereka.Mereka menjadi tidak percaya diri.  
      
      “Perfect” . Everyone wants to be perfect in the other ‘s eyes. Tapi bagaimana jika keinginan tersebut berakhir dengan mengkopi ( plagiat) karya orang lain? Mungkin anda pernah bahkan sering mendengar kata “PLAGIAT” . Arti dari plagiat sendiri adalah penjiplakan atau pengambilan karangan, pendapat, dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan dan pendapat sendiri. Kata yang tepat untuk mendeskripsikan para plagiator atau copycat mungkin adalah “terlalu memaksa dan menyedihkan” . kenapa ? karena mengkopi kreativitas orang lain hanya akan berdampak buruk bagi diri si pengkopi. Hal itu hanya akan membuatmu lebih tidak berguna. Anda akan menjadi malas untuk membuat karya anda sendiri . “gampang kok tinggal copy paste , ga perlu capek. banyak yang suka lagi” pikiran tersebut akan membuat anda malas menciptakan ide dan anda akan menjadi ketagihan untuk terus melakukannya.  

          Mari ambil beberapa contoh :
Di social media, seperti facebook, twitter, blogger , formspring yang tentunya sangat digemari para remaja sekarang. Tidak jarang , kita menemukan “fake account” yang memasang foto bukan dirinya. Mereka mencurinya dari orang yang mereka pikir lebih sempurna dari mereka, hanya karena ingin dipuji “ih,cantik ya/ ganteng ya fotonya”. Foto merupakan karya, bukan? Mencuri foto orang dan mengklaim bahwa itu miliknya, sama saja dengan plagiat .  Dan di blogger , tidak jarang kita menemukan blog yang isinya sama persis  dengan blog lain. Mungkin kalau soal ilmu pengetahuan  terjadi kesamaan wajar, karena dalam bidang tersebut  bersifat pasti , tidak bisa ditambahkan dengan pendapat kita sendiri. Kalau pun ada, mungkin hanya ada beberapa bidang studi. Tapi kalau menyangkut hal hal yang bersifat “pendapat” kita? dan dikopi sama persis dari punya orang lain. Lalu apa yang akan membedakan anda dari orang lain?
Lalu , mungkin dalam bidang fashion. Banyak dari para remaja yang mengkopi style orang lain , bisa dari public figure dan  mendandani badan mereka dengan berbagai aksesoris , busana , yang sebenarnya tidak cocok untuk mereka dan tidak pada tempatnya. Bahkan tak jarang di pergaulan para remaja sekarang, banyak dari mereka yang sengaja bersikap seperti bukan diri mereka , dan bahkan mereka terlihat aneh . Hanya karena ingin terlihat secantik, seganteng, dan sepopuler orang yang mereka contek gaya dan sikapnya tersebut.Apakah anda yakin terlihat lebih cantik dan populer setelah mengubah diri anda?
      
      I just want to give you some suggestion . Plagiat terjadi karena mereka tidak mensyukuri apa yang mereka punyai dan tidak punya. Mereka terlalu ingin menjadi “perfect” tapi tidak tahu apa yang harus mereka lakukan. Mereka ingin mendapatkan pujian, tetapi mereka malas untuk berusaha menciptakan suatu karya.  Mereka malu akan kekurangan mereka , sehingga mereka tidak  berani menunjukkannya. Just proud to be yourself. If you want to get a praise, just create your own idea!  Belum tentu anda kalah dari orang yang anda pikir lebih sempurna dari anda .Dibalik kekurangan kita, ingat kita masih memiliki banyak kelebihan dan ilmu yang  dapat kita asah menjadi sebuah mimpi indah bagi hidup kita. Dan , Fashion is free. Tapi , saran saya ikutilah trend fashion yang memang nyaman untuk anda, dan bersikaplah seperti layaknya diri anda sendiri. Tidak sedikit dari para plagiat yang sukses diabaikan dan disingkirkan dari pergaulan. Bagaimanapun, orang orang disekililing anda lebih menghargai suatu karya yang anda ciptakan sendiri. Everyone has a chance to look like fireworks, stunning and wonderful. Just make it yours! We’re born as an original. Don’t die copy. Cobalah untuk percaya pada diri anda sendiri.
 
Thankyoouuuu

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

hello , i am sasha!

What a Surprise !!! ♥♥♥

Finding Liberty