20 Songs That Remind Me of You

Recreated from the Archived Blog of The Popup Journal
Published: February 18, 2018


Kadang, lagu merepresentasikan sebuah momen dihidupmu. Kadang momen yang kau rindukan. Kadang momen yang sakit untuk dikenang. Aku juga punya momen seperti itu, dimana sebuah lagu, sebait lirik dapat mengingatkanku pada momen-momen spesial dan pada orang-orang tertentu. Beberapa dari momen tersebut akan aku tuangkan disini. Tidak semuanya sih, tapi cukup bagiku untuk mengenang beberapa momen menyenangkan dimalam ini. Ada beberapa nama yang kutulis hanya dengan inisialnya saja. Tapi jangan khawatir walaupun aku tidak menuliskan namamu dengan lengkap. Aku tetap akan menghormati momenku bersama denganmu.

1.       Rhythm of the Rain- Cascades and Full Album of Katy Perry: Teenage Dreams
These songs remind me of my mom.  We used to play these songs in the car, while mom was driving to take me to our little escape. Just to eat some delicious foods. I miss my mom so much ☹

2.       Boru Panggoaran
Lagu ini adalah lagu batak. Lagu ini selalu mengingatkanku sama papa. Papa selalu nyanyi lagu ini kalau dikondangan. Dan lagu ini lebih tepatnya ditujukan papa buat aku. Jadi, lagu ini bercerita tentang kasih sayang seorang ayah ke anak perempuannya. I cried when I listened to this song.

3.       Paparazzi- Lady Gaga
Lagu ini ngingetin aku sama adek aku, Fhad. Dulu tahun 2009 sewaktu lagu ini dirilis, dedek entah kenapa benci banget lagu ini. Setiap kali aku setel lagu ini dia pasti lagu lari atau ngomel. Katanya takut. #gagaphobia

4.       Thinking out loud- Ed Sheeran
This song reminds me of Alfarisi, my boyfriend. This song is just like our hymn for our relationship/love. Kapanpun aku nyanyi lagu ini, I can’t think of somebody else, it’s only him.

5.       When You’re Gone- Avril Lavigne
Lagu ini ngingetin aku sama sahabat aku, Putri. Dia, bukan Cuma dia sih, aku juga. Kami suka banget sama Avril jaman SMP SMA. Aku inget banget putri kalau ke sekolah selalu make gelang sekerenceng warna hitam.

6.       Fireflies and All of Vierra Songs
Lagu ini ngingetin aku lagi sama sahabat aku, Naya. Dia mirip banget dulu sama Widi Vierra dan dulu jamannya Owl City lagi hype, Naya sering nyanyi Fireflies. Terus aku jadi ikutan suka.

7.       Lucky- Jason Mraz
Lagu ini ngingetin aku juga sama one of my best guy best friend, emm sorry guy I mean. Lagu ini sering aku mainin sama Jek. Dia selalu yang main gitar dan maksa aku nyanyi, walaupun dia habis itu ngeluh karena nada aku fals semua.

8.       Boasama- Marsada Band
Nah, kalau lagu yang ini Edgar Sinambela’s signature abis. Lagu ini dinyanyiin pas kita lagi ada acara diluar sekolah dan mengharuskan kita buat nge-camp. Malam ditemami hanya oleh api unggun dan sinar bulan, jadilah aku dikenalkan dengan lagu batak yang easy listening ini. 

9.       Scream and Shout
Lagu ini ngingetin aku sama My Pinky Momo, Nanok. Jadi lagu ini diputer sewaktu aku sama nano lagi jalan-jalan. Waktu itu kita lagi intensif di Medan (semacam les persiapan buat kuliah) dan kita kemana mana pake GPS karena ga hafal jalan.

10.   Young and Beautiful- Lana Del Rey
Lagu ini ngingetin aku sama salah satu sahabat aku, Debby. It reminds me of our 1st semester in uni. Kita waktu itu masih roommate. Kita sepakat lagunya agak creepy tapi tetep aja kita main dan nyanyiin.

11.   Stick with U – Pussycat Dolls
Lagu ini lama banget sih. Masanya jaman waktu hape aku masih sony yang edisi Walkman. Jadi waktu itu aku baru beli hp, terus lagu ini dikirimin sama salah satu temen aku, N.

12.   Ain’t It Fun- Paramore
Lagu ini menurut aku Sarah’s Signature banget. Dia suka banget dulu nyanyiin lagu ini sewaktu lagu ini lagi in banget. Dan cocok aja sama gaya nyanyi dan outfitnya. Jadilah setiap lagu ini keinget Sarah.

13.   2 a.m- Sage ft. Gemini
It reminds me of Fani and her Brio. Jadi lagu ini aku dengerin di mobilnya Fani. Kita berdua aja dimobil waktu itu. Saking aku suka jam nya, jadilah nanya ke Fani judul lagunya. Dan lagu ini selama sebulan rutin aku puter, walaupun liriknya nyeleneh sih.

14.   Steal My Girl - One Direction & Panjat Sosial
Lagu ngingetin aku sama salah satu sahabat aku, Vizzya. Dia fans One Direction, sampe akhirnya 1D bubar. Kalau yang satu lagi, pas lagu ini lagi hits, doi sering banget nyanyi lagu ini. Kalau muter lagu ini selalu pasti keinget suaranya Vizzy pas nyanyi lagu ini. Oh ya, dan lagunya Bruno Mars yang When I Was Your Man, ngingetin jaman-jaman dia lagu galau karena doi.

15.   Come Dance with me- Elvis dan Roll Up- Wiz Khalifa
Lagu ini ngingetin aku sama salah satu temen aku, A. he’s a big fan of Michael Buble. And Roll up? Ya, I still remember when he’s trying to rap like Wiz Khalifa.

16.   Always be My Baby- David Cook
Ya, actually the original one is from Mariah Carey. But, I prefer this version. Lagu ini mengingatkan aku sama masa-masa aku sama I, right before I went to Malang for pursue my dreams.

17.   Amnesia- 5sos
This song reminds of Atha. It was our free-day and we decided to go to Selecta and had some fun! Kita mainin dan nyanyi lagu itu sewaktu main di taman-tamannya. I love the flowers there.

18.   Wake me Up- Avicii
Lagu ini ngingetin aku sama diri aku sendiri, hampir 5 tahun yang lalu. Waktu pertama kali aku ngangkat koper dan pergi merantau untuk mencari tempat kuliah. Aku pindah-pindah kota karena harus ikut tes ini dan itu. Dan aku masih ingat jelas perasaan yang aku hadapi waktu itu. Like, please wake me up when it’s all over. The exams and everything. I can’t believe it was over. I already graduated, and it feels like It was yesterday.

19.   Misery- Maroon5
Lagu ini ngingetin aku sama momen-momen aku sama G dan ulang tahun aku ke 16. Waktu itu aku disamperin dan kita (aku dan sahabat-sahabat aku), kita semuanya karokean. Ini adalah salah satu lagu yang kita nyanyiin waktu itu.

20.   My Sad Song Playlist.
Jadi lagu-lagu ini selalu ngingetin aku sama masa masa aku lagi sedih, lagi terburuk, lagi menghadapi kegagalan, yah lagu-lagu yang bisa bikin nangis sih intinya. Most of them adalah lagu aku putus. The Hymn of My Break-Up!
·      Most of Maroon5’s songs in the Album: Songs about Jane
·      Adele (you know what I mean, most of her songs are break-up song)
·      All The Script's songs
·      Say Something: A Great Big World ft. Christina Aguilera
·      John Mayer Songs
·      Gravity- Sara Barailles
·      Many more.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

hello , i am sasha!

What a Surprise !!! ♥♥♥

Finding Liberty