Hi, After Years...I'm Back

....
Re-created from the archived entry of The Pop-up Journal.
Published: February 16, 2018

Hi! I'm Back!



Selamat datang di jurnalku. Kalau kau sampai kesini melalui tautan di Instagram, aku bisa simpulkan kau pasti mengetahui namaku, bahkan mungkin aku pernah mengisi hari mu. But, if you find this journal out of the blue, then I assume I should introduce you myself (again). Namaku Sasha. Masih Sasha yang sama seperti 6 tahun yang lalu. Hanya sedikit menua dengan memori yang kian bertumpuk. 

Umurku 22 tahun saat aku menulis kembali dalam blog ini.
Saat ini, aku mendeskripsikan diriku sebagai gadis yang kuat. 
I've traveled this far.
6 tahun berlalu, walaupun dengan nama yang masih sama. Tapi, banyak hal yang belum terceritakan. 

"That girl is fiercely strong. Independent. Outspoken. Beautiful. Capable of anything...and no one should be able to take that away from her." 

The Pop-Up Journal. Jurnal ini akan kembali kuisi dengan tulisanku tentang pemikiran, perasaan, suka dan duka dari keseharianku yang tidak banyak diketahui oleh orang lain. Karena selama ini tulisan ini disimpan rapat dalam buku diary tua atau jiwa yang kian bertambah umurnya. Tulisan-tulisan ini ku kumpulkan dari banyak memori selama 22 tahun aku hidup.

Lalu, kenapa harus dengan nama “The Pop-Up Journal”? Aku menganggap hidup itu bagaikan kartu popup, menarik. Saat kau mendapat kartu popup kau tidak pernah tahu bagaimana gambar yang akan muncul didalamnya. Penuh kejutan. Kadang gambar yang muncul didalam kartu adalah gambar yang kita sukai, kadang tidak. Persis seperti hidup. Hal yang datang kepada kita kadang kita sukai, kadang tidak. Tapi disitulah menariknya hidup.

Kemudian, apa alasanku mencurahkan semua tulisan yang selama ini aku simpan? Berbagi. Hanya untuk berbagi. Aku tidak peduli siapa yang membaca tulisan ini. Aku hanya berharap Kau cukup bijak untuk mengerti inilah kehidupan seorang gadis yang mungkin Kau kenal. Kau mungkin akan menemukan cerita yang tidak sesuai dengan pemikiranmu disini. Kau mungkin akan menemukan fakta baru tentang diriku disini. Fakta yang tidak kau lihat dari keseharianku. Kau mungkin akan menemukan kenanganmu bersamaku disini. Apapun yang kau temukan disini, berjanjilah, jangan pernah melihatnya dari satu sisi. Kalau kau tidak menemukan cerita tentang dirimu disini, jangan berkecil hati. Tintaku masih banyak. Masih banyak cerita yang ingin kutulis, dan bisa jadi itu tentangmu.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

hello , i am sasha!

What a Surprise !!! ♥♥♥

Finding Liberty